Pellegrini Ingin Manchester City Terapkan Taktik Malaga

Bookmark and Share

Manuel Pellegrini. © mcfc


Bola.net - Pelatih anyar Manchester City, Manuel Pellegrini menginstruksikan para pemainnya untuk menyaksikan rekaman pertandingan dari tim yang ditanganinya musim lalu, Malaga. Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh James Milner.


Pellegrini yang meninggalkan Malaga untuk menggantikan Roberto Mancini di Etihad sebelumnya telah berjanji akan mengembangkan gaya permainan City.


Musim lalu pelatih asal Chile tersebut dengan gemilang membawa Malaga menembus perempatfinal Liga Champions. Hal tersebut nampaknya ingin diulang oleh Pellegrini dengan menerapkan taktik yang sama di tim barunya.


"Sejauh ini kami bekerja sangat keras, terutama di aspek pertahanan dan beradaptasi terhadap taktik yang diinginkan oleh pelatih," ungkap Milner kepada Sky Sports.



James Milner dan kawan-kawan diinstruksikan menyaksikan video pertandingan Malaga. (c) AFP


"Akan butuh waktu untuk membuat seluruh pemain paham apa yang diinginkannya. Tapi begitu semuanya padu, saya pikir anda akan melihat keberhasilan yang sama dengan yang diraihnya di klub sebelumnya."


Gelandang berusia 27 tahun tersebut merujuk pada pencapaian fenomenal yang diraih Malaga musim lalu. Dengan materi yang sangat terbatas, mereka mampu melaju jauh sebelum dihentikan secara dramatis oleh Borussia Dortmund.


"Anda bisa melihat bagaimana organisasi permainan dan catatan yang diraih Malaga musim lalu di Liga Champions musim lalu, secara defensif mereka sangat bagus. Dengan rekor kami di Premier League dan juga kualitas pemain yang kami miliki, saya harap kami bisa terus berkembang," tutup Milner. (sky/mri)


Loading...

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment