Wenger Puji Sepak Bola Jepang

Bookmark and Share

TERKINISEKALI.BLOGSPOT TOKYO -- Arsene Wenger memuji kualitas sepakbola Jepang yang sudah setara dengan level dunia. Sebelum hijrah di Arsenal, Wenger pernah menjadi manajer di salah satu klub di Jepang yakni Nagoya Grampus sekitar 1995 silam.


Dia yakin bahwa sepakbola di Jepang telah meningkat secara signifikan selama beberapa tahun terakhir.


Menurut Wenger, Jepang selalu berada di grup yang sulit dalam Piala Dunia dan mereka bisa mengatasinya. Hal ini terbukti dengan lolosnya Jepang dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2014 dan membuktikan bahwa secara keseluruhan sepak bola di negara tersebut sudah sangat maju."Kualitas pemain mudah Jepang sangat bagus, secara teknik mereka sudah bisa disejajarkan pada tingkat dunia," kata Wenger, seperti dilansir Soccerway, Rabu (24/7).Arsenal memiliki satu pemain Jepang yang musim lalu dipinjamkan ke Wigan Athletic, yakni Ryo Miyaichi. Pemain sayap tersebut berhasil mencetak satu gol dalam laga pemanasan menjelang musim baru Liga Primer Inggris dan membuat Wenger terkesan.


Sejak menandatangani kontrak dengan Arsenal pada 2011 lalu, Ryo langsung dipinjamkan ke klub Feyenoord dan Bolton Wanderers.Wenger terkesan dengan performa Ryo yang menjadi lebih baik dan tidak menutup kemungkinan dia akan mendapatkan kesempatan untuk kembali ke Emirates Stadium.


Namun, karena cedera panjang yang dialaminya, Wenger ingin pemain berusia 20 tahun itu melakukan latihan fisik selama dua sampai tiga pekan untuk melihat kesiapannya sebelum berlaga di Liga Primer Inggris musim depan.



Loading...

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment