KompasTV Kerja Sama dengan Tiga Klub Premier League

Bookmark and Share

Kompas TV


JAKARTA, TERKINISEKALI.BLOGSPOT.com - KompasTV akan bekerja sama dengan tiga televisi klub Inggris Manchester United, Liverpool dan Chelsea. Stasiun televisi ini akan menayangkan pertandingan ketiga klub Premier League ini secara tunda antara hari Senin hingga Kamis pukul 22.00.


Menurut Apni Jaya Putra selaku General Manager Programming & Network Kompas TV, langkah ini dilakukan untuk memberi slot lebih kepada tayangan sepak bola. Apalagi jika menilik tingginya antusiasme penonton terhadap olahraga ini.


"Bisa dilihat saat Arsenal dan Liverpool ke Jakarta kemarin, animonya luar biasa," jelas Apni saat dihubungi TERKINISEKALI.BLOGSPOT, Rabu (24/7/2013).


Untuk penayangan siaran tunda ini, Kompas TV tidak langsung bekerja sama dengan BPL. Mereka justru bekerja sama dengan stasiun televisi resmi ketiga klub tersebut, yaitu MUTV, LiverpoolTV dan ChelseaTV.


"Kami ingin memberi kesempatan pada penonton untuk menyaksikan pertandingan yang mungkin tidak disiarkan live," kata Apni.


Sejalan dengan keinginan memperbesar slot sepak bola, di masa pra-musim ini Kompas TV sudah menyiarkan pertandingan uji coba Chelsea melawan tim nasional Malaysia dan Thailand. Sementara pukul 23.00 Rabu ini, Kompas TV akan menayangkan siaran langsung pertandingan Uli Hoeness Cup antara Bayern Muenchen melawan Barcelona.


"Kami juga tengah mengupayakan mendapat hak siar salah satu Liga Eropa," kata Apni. Namun begitu ia belum bersedia menyebut liga mana yang ia maksud.


Bentuk kerja sama serupa sebelumnya sudah pernah dilakukan Kompas TV dengan dua klub peserta Indonesian Premier League (IPL) PSM Makassar dan Persebaya Surabaya. Mereka bekerja sama dengan kedua klub tersebut untuk menayangkan 13 laga, yaitu 5 pertandingan kandang PSM dan 8 pertandingan kandang Persebaya.


Loading...

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment