Review: Copa Libertadores 2013 Milik Atletico Mineiro

Bookmark and Share

Atletico Mineiro juara baru Copa Libertadores. © AFP


Bola.net - Atletico Mineiro akhirnya membuktikan diri sebagai tim terbaik di Amerika Selatan usai mengalahkan Olimpia Paraguay lewat drama adu penalti di leg kedua partai final, Kamis (25/7).


Kalah 0-2 pada pertemuan pertama di Paraguay, Atletico langsung tancap gas memburu ketinggalan pada leg kedua yang digelar di kandang sendiri - Mineiro Stadium, Belo Horizonte, Brasil. Namun semua upaya mereka tak membuahkan hasil di babak pertama.


Baru di babak kedua, Atletico bisa memecah kebuntuan. Adalah Jo yang membuka asa tuan rumah dengan golnya di menit 46 meneruskan umpan Rosinei. Gol tersebut seketika membangkitkan spirit Atletico untuk menyamakan agregat.


Upaya tuan rumah terbantu dengan diusirnya pemain Olimpia, Julio Manzur yang menerima kartu kuning kedua di menit 85. Keuntungan jumlah pemain bisa dimaksimalkan Atletico yang kemudian mencetak gol dua menit kemudian lewat aksi Leonardo Silva memanfaatkan assist Bernard.


Hingga laga usai tak ada lagi gol yang tercipta dan dengan skor agregat 2-2, laga pun dilanjutkan dengan babak tambahan. Namun selama 120 menit perpanjangan waktu, kedua tim pun tak mampu mencetak gol kemenangan, sehingga penentuan pemenang harus dilakukan lewat drama adu penalti.


Dalam adu tendangan 12 pas, pasukan Atletico membuktikan ketangguhan mental mereka. Empat penendang tuan rumah sukses melaksanakan tugasnya, sementara Olimpia mendapati dua eksekutornya gagal sehingga Atletico pun melaju ke podium juara dengan kemenangan adu penalti 4-3. (bola/row)



Loading...

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment