Lewat Adu Penalti, Atletico Mineiro Juara Copa Libertadores

Bookmark and Share

Kapten klub Brasil Atletico Mineiro, Rever, mengangkat trofi Copa Libertadores yang mereka menangi setelah di final leg kedua di Belo Horizonte, Brasil, Rabu (24/7/2013), mengalahkan wakil Paraguay, Olimpia. Pada leg kedua ini Atletico menang 2-0 sehingga agregat 2-2, yang diakhiri dengan adu penalti yang dimenangkan Atletico dengan 4-3.


BELO HORIZONTE, TERKINISEKALI.BLOGSPOT.com - Atletico Mineiro menjuarai Copa Libertadores untuk pertama kalinya. Mereka mengalahkan tim Paraguay Olimpia lewat babak adu penalti dalam final leg kedua.


Setelah kekalahan 0-2 di leg pertama di Asuncion, Paraguay, Atletico memimpin 2-0 lewat gol dari Jo dan Leonardo Silva. Gol Jo tercipta di awal babak kedua. Berawal dari umpan crossing Ronaldinho yang gagal diantisipasi bek Olimpia, Jo meneruskan bola ke gawang Martin Silva dengan tendangan kaki kanan.


Tertinggal, Olimpia semakin tersudut setelah bek Julio Manzur menerima kartu kuning kedua enam menit sebelum laga berakhir. Di menit 87, Leonardo Silva menambah keunggulan Mineiro lewat sundulannya memanfaatkan umpan Bernard dari sisi kanan.


Hingga akhir pertandingan, kedudukan tetap 2-0. Hasil ini memaksa kedua tim bermain ke babak perpanjangan waktu. Sebab, agregat mereka menjadi sama kuat 2-2. Sayangnya selama 2 x 15 babak perpanjangan, kedua tim tak berhasil menambah gol. Adu penalti tak terelakkan.


Di babak tos-tosan, empat algojo Mineiro, Alecsandro, Guilherme, Jo dan Leonardo Silva melaksanakan tugasnya dengan baik. Sementara di kubu Olimpia Hanya Fereyra, Candia dan Aranda yang sukses menjebol gawang Victor. Sementara Miranda dan Gimenez yang menjadi penendang pertama dan terakhir Olimpia gagal melakukan tugas mereka.


Kepada Fox Sports, pelatih Mineiro Cuca tak bisa menyembunyikan kegirangannya. "Klub ini punya lebih dari delapan juta penggemar dan kami tak pernah memenangkan titel penting sebelumnya. Ini kemenangan besar bagi kami," katanya.


Sebaliknya pelatih Olimpia Ever Almeida kecewa karena kegagalan tersebut. "Saya bangga dengan usaha para pemain. Namun kami melewatnya banyak kesempatan, sementara di final Anda tak boleh gagal. Saya rasa Atletico Mineiro tak lebih baik dari kami, namun mereka juaranya," tukas Almeida.


Atas kemenangan ini, Mineiro akan berlaga di FIFA Club World Cup yang diadakan di Maroko Desember ini. Mereka akan bertarung melawan klub-klub jawara kompetisi antar-klub dari benua lain.


Loading...

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment