Ciamis (ANTARA News) Sebanyak 45 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karangpawitan 1, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melaksanakan Ujian Nasional 2012 di bangunan mushalla sekitar sekolah itu, Senin.

"Ya memang belajar di mushalla karena sekolahnya sedang dibangun belum bisa digunakan," kata Kepala Sekolah SDN Karangpawitan 1, Totong Solihin.

Meskipun melaksanakan UN dalam mushalla, kata Totong para siswa tampak tidak keberatan atau mengeluh saat mengikuti mata pelajaran yang diujikan bahasa Indonesia.

Sebelumnya para guru, kata Totong telah menerangkan kepada siswa agar selalu konsentrasi ketika mengikuti UN meskipun dilaksanakannya tidak di ruangan kelas.

"Alhamdulillah siswa tidak ada yang mengeluh, mudah-mudahan saja UN di sekolah kami lancar," katanya.

Sementara itu proses pembangunan SD tersebut sudah hampir selesai sekitar 65 persen dan diperkirakan akan selesai awal memasuki ajaran baru sekolah tahun 2012-2013.

Masih lama proses pembangunan sekolah itu, dipastikan seluruh peserta UN kelas 6 mengikuti UN di mushalla hingga selesai pelaksanaan UN selama tiga hari.

Upaya memberikan kenyamanan kepada siswa, pihak sekolah telah menyediakan bangku dan kursi serta petugas pengawas UN.

"Walaupun di mushalla kita tetap menyediakan kursi dan bangku, tidak pakai alas, ini untuk kenyamanan siswa," kata Totong.

(KR-FPM/Y008)