Megawati Puji Kebiasaan Blusukan Jokowi

Bookmark and Share

WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA




TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat memberikan sambutan di prosesi wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan dan Abdi Negara (STIP-AN), Kamis (21/11/2013) sempat memberikan pujian kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang melalui kebijakan blusukannya mau bersentuhan langsung dengan rakyat untuk menyelesaikan berbagai problematika yang terjadi di lapangan.


Mega menyebut, kegiatan blusukan tersebut memang merupakan kebiasaan Jokowi sejak lama, bukan hanya saat dia menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.


"Jokowi sekarang menjadi fenomena, dia melakukan blusukan, bertemu langsung ke rakyat, dan dia melakukan itu bukan baru di Jakarta, tapi dari dulu sejak saya kenal dia memang sukanya blusukan," ujar Mega.


Fenomena Jokowi dengan blusukannya, menurut Mega merupakan bukti nyata bahwa rakyat Indonesia merindukan sosok pemimpin yang mau turun langsung dan melihat persoalan yang dialami warganya.


Oleh karenanya ia berharap, para wisudawan yang menyandang gelar sarjana ilmu pemerintahan bisa mengaplikasikan ilmunya dengan filosofi yang serupa Jokowi untuk turun dan bersentuhan langsung dengan rakyat.


"Ini membuktikan bahwa rakyat Indonesia menginginkan pemimpin seperti Jokowi, jadilah kalian jokowi-jokowi muda," tandasnya.


Loading...

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment