Jakarta (ANTARA News) - Dua pebalap Fitra Eri dan Arya Setyaki akan memperkuat Honda Bandung Center Racing Team (HBCRT) yangĂ‚ terjun di ajang balap mobil nasional pada musim balap 2012.

Keduanya akan terjun di kelas Master Indonesia Super Production Championship (ISPC) dengan menggunakan Honda Jazz terbaru.

"Dengan dua pebalap ini, kami optimis akan memberikan hasil lebih baik dari balapan tahun 2011 lalu,' kata Albert Ang, Direktur Tim HBCRT kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Menurut dia, di ajang balap yang mengagendakan enam rangkaian seri di Sirkuit International Sentul ini, reputasi keduanya sudah tidak diragukan lagi.

Musim balap tahun 2011, Fitra Eri menjadi juara 2 kelas Master IGTC. Sementara pasangannya, Arya Setyaki, kendati lama tidak membalap, namun prestasi tetap mengagumkan. Arya, terakhir membalap pada tahun 2005 di ajang Formula Renault Asia.

Honda Bandung Center Racing Team ini sendiri terbentuk pada tahun 2006. Tim balap ini dibawah kendali Honda Bandung Center, main dealer mobil Honda di Jawa Barat. Tahun 2008, HBCRT mengikuti kedua kelas GT Promotion dan JOMR, ditambah dengan kelas ISP.

Dalam balapan 2012 ini, menurut dia, HBCRT semakin optimistis karena masih mendapat dukungan dari GT Radial, PT. Oto Multiartha , TOP 1 Oil dan Red Onion.

Sebagai tambahan, ISP (Indonesian Super Production) adalah lomba balap mobil yang memiliki syarat umur maksimal kendaraan adalah 10 tahun, dan diproduksi di Indonesia.

(ANT)