Megawati Soal Jokowi: Wong Kok Mumet Dhewe

Bookmark and Share

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarno Putri bersama Calon Gubernur Jakarta Joko Widodo. TEMPO/Wisnu Agung Prasetyo


TERKINISEKALI.BLOGSPOT, Jakarta - Megawati Soekarno Putri ternyata memperhatikan banyak orang berspekulasi soal kedekatannya dengan Gubernur DKI Joko Widodo. Tak hanya soal popularitas kader asal Solo itu yang membumbung tinggi di survei, tapi juga bisik-bisik soal seringnya Ketua Umum PDI Perjuangan ini runtang-runtung dengan Jokowi dengan rencana PDIP untuk menang Pemilu Presiden 2014.


Di acara Mata Najwa, Rabu 22 Januari 2014 malam, pertanyaan ini dilontarkan. Najwa Shihab, mengulik soal dugaan Mega mendompleng popularitas Jokowi, juga ada apa di balik 'runtang runtung' tersebut. Dari makan di Warung Tegal di Jakarta Utara, meninjau waduk Ria-rio hingga ke kampus-kampus.


Presiden Indonesia kelima ini menanggapi pertanyaan itu dengan santai. ""Apa anehnya sih, saya pergi dengan Jokowi. Saya sudah kenal dia sejak di Solo. Termasuk dengan Pak Rudy [Wali Kota Solo, Hadi Rudyatmo]," ujarnya.


Menurut Megawati penilaian orang-orang yang "berisik" dengan kedekatannya sebagai hal aneh. "Saya sering bilang sama Dek Jokowi ini. Aneh yo Dek, wong kok kayane mumet dhewe," ujar Mega.


Mega menyayangkan urusan runtang-runtung jadi dibesar-besarkan. Semua hanya gara-gara hasil survei.


"Survei itu jangan jadi patokan atau gambaran. Kita harus melihat realita. Beri kesempatan kepada rakyat bagaimana mereka bisa memilih dengan baik harus diberi pendidikan politik." kata Mega. (baca: Mega Berkeras Tunjuk Capres Setelah 9 April )


Tak puas dengan jawaban Mega, Jokowi yang hadir dalam acara itu juga ditanya Najwa. "Pak Jokowi kalau diajak Ibu Mega sering membicarakan apa Pak?"


Jokowi tertawa dan menjawab diplomatis. Katanya, topik pembicaraan tergantung lokasi yang dituju."Diajak ke mana dulu? Misalnya Ibu Mega mengajak ke Waduk Pluit di sana banyak pohon yang ditanam. Ya kita bicara soal itu." Ujarnya.


Nah, kalau misalnya diajak makan, kata Jokowi, yang diobrolin akan banyak soal makanan. " Ya. Kalau lagi makan seafood ya bicara udang, kepiting dan lainnya," ujarnya.


Meski begitu, Jokowi mengakui, Megawati sebagai sosok yang menguasai masalah dengan detail dan berpendirian teguh.. "Setiap membahas masalah beliau sangat detail sekali. Beliau juga sosok berpendirian teguh, kuat."ujarnya.


WDA


Berita terkaitApa Kata Megawati Soal Hubungannya dengan SBY? Ultah Hari ini, Mega Bagi Nasi Bungkus untuk Korban BanjirSeknas Jokowi Doakan Megawati Kuat Emban TugasMegawati Mengaku Sering 'Nonjok' Kiemas Di Mata Najwa, Mega Mengaku Suka Bersiul My Way


Loading...

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment