Pengusungan Jokowi Sebagai Capres Paling Pas Dua Bulan ...

Bookmark and Share



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Desakan untuk menjadikan Joko Widodo sebagai calon presiden semakin mendekati pemilihan umum, semakin kuat. Namun, waktu untuk mengusung Jokowi sebagai Capres tentu harus melihat momen yang tepat.


Peneliti senior dari Indonesia Public Institute (IPI), Karyono Wibowo menuturkan, baiknya Jokowi diusung PDI Perjuangan sebagai Capres sebelum pemilihan legislatif.


"Waktu yang paling baik mengusung Jokowi adalah dua bulan sebelum Pileg," kata Karyono di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2013).


Karyono menuturkan, apabila Jokowi diusung PDI Perjuangan dua bulan sebelum Pileg tentu akan mendongkrak perolehan suara partai. Namun, apabila Jokowi diusung setelah Pileg, tentu tidak akan banyak membantu perolehan suara PDI Perjuangan.


"PDIP akan dapat benefit politik kalau mengusung Jokowi. Karena Jokowi effect akan terlihat jika publik tahu, PDIP usung mantan Wali Kota Surakarta itu," tuturnya.


Lebih lanjut Karyono mengatakan, masyarakat atau pemilih jangan terlalu lama tidak diberikan kepastian. Karena pemilih, khususnya pendukung Jokowi kata Karyono butuh kepastian.


"Masyarakat tidak sabar juga kalau kelamaan digantung," ucapnya.


Loading...

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment