"Karena Megawati Lebih Berpengalaman daripada Jokowi"

Bookmark and Share

Anggota DPR asal Fraksi PDI Perjuangan Olly Donkokambey, saat tiba di kantor KPK Jakarta Selatan untuk menjalani pemeriksaan lanjutan, Senin (3/10/2011). Pimpinan Banggar DPR RI itu berada di KPK untuk diperiksa sebagai saksi kasus suap di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans). (tribunnews/herudin) | TRIBUNNEWS/HERUDIN


JAKARTA, TERKINISEKALI.BLOGSPOT.com - Politisi PDI Perjuangan Olly Dondokambey menganggap Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri lebih berpengalaman dibanding Joko Widodo (Jokowi). Oleh karena itu, ia mengaku tak heran jika dukungan kepada Megawati masih kuat untuk maju sebagai calon presiden 2014-2019.


Olly menjelaskan, Mega sangat berpengalaman dalam dunia politik karena menjabat sebagai ketua umum partai. Selain itu, Mega juga dianggap memiliki pengalaman berharga karena pernah menjadi presiden kelima Republik Indonesia.



Kompas/Alif Ichwan Megawati dan Jokowi -Mantan Presiden RI yang juga Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri (kiri) mendapat salam dari Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (kedua kiri) disaksikan Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang (tengah), dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), sebelum di mulainya acara silaturahmi Jokowi-Ahok dengan masyarakat Kalimantan di Jakarta, Minggu (29/4/2011).


"Alasan internal kami sih karena Bu Mega berpengalaman, dan situasi bangsa ini butuh orang berpengalaman," kata Olly, di Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta, Senin (16/12/2013).


Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan itu juga mengakui jika nama Mega masuk dalam beberapa skenario calon presiden yang diwacanakan. Selain Mega dan Jokowi, muncul juga wacana menjadikan putri Mega, Puan Maharani, sebagai calon wakil presiden mendampingi Jokowi. Secara pribadi, ia mendukung duet Mega dan Jokowi sebagai pasangan calon presiden tahun depan.


"Kalau wacana banyak, tapi kan belum final. Kalau saya (dukung) Mega-Jokowi," ujarnya.


Reaksi publik yang muncul dan mendesak PDI Perjuangan mengusung Jokowi sebagai calon presiden, kata Olly, wajar terjadi. Akan tetapi, survei internal yang dilakukan PDI Perjuangan, kualitas Mega juga masih dianggap mampu memimpin negara, baik dari penilaian internal, maupun eksternal.


"Bu Mega pasti tahu keinginan kader. Kami yakin, keputusan Bu Mega nanti adalah yang terbaik," katanya.


PDI Perjuangan menyerahkan keputusan soal capres yang akan diusungnya kepada Megawati. Keputusan itu akan disampaikan Mega tahun depan, menunggu hasil pemilihan legislatif. Sesuai hasil Rakernas III PDI Perjuangan, Mega diminta memutuskan capres itu sesuai dengan kesiapan internal partai, dan kondisi politik terkini.


Editor : Inggried Dwi Wedhaswary


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:


Loading...

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment