Kaki Lima Night Market Ramai, Anak Buah: Pak Jokowi Terkejut

Bookmark and Share

TERKINISEKALI.BLOGSPOT, Jakarta : Kepala Dinas Energi dan Perindustrian DKI Andi Baso mengungkapkan pengunjung Kaki Lima Night Market (Pasar Malam) yang digelar Sabtu kemarin di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan banyak memenuhi stan-stan jualan.




Hal itu, lanjutnya, bahkan sempat membuat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo terkesan. Pak Gubernur terkejut melihat membludaknya pengunjung. Padahal waktu itu sempat hujan deras.


"Wah, (warga) sulit dihitung. Banyak sekali, penuh sepanjang Merdeka Selatan. Pak Jokowi merasa surprise karena meski hujan, tetap penuh. Saya sendiri semalam sampe jam 12, masih pada lesehan itu anak-anak muda," ujar Baso di Jakarta, Minggu (6/10/2013).


Menurut dia, salah satu faktor yang berhasil mempertahankan jumlah pengunjung adalah produk-produk yang ditawarkan, mulai dari kuliner hingga non-kuliner sesuai dengan selera masyarakat. Begitu juga dengan harga barang yang terjangkau.


Baso mengaku para PKL yang berpartisipasi dalam Kaki Lima Night Market semalam adalah pedagang-pedagang binaan Suku Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan DKI di tiap wilayah. Karena minat warga yang dianggap cukup tinggi itu dan keuntungan yang diperkirakan sangat baik, pihaknya akan kembali mengadakan kegiatan tersebut pekan depan.


"Orang jual minuman saja bisa sampai Rp 3 juta omsetnya. Apa lagi itu ada baju dan lain-lain. Sampai malam, jam 11-an sudah ludes," kata Baso.


Namun, ia mengakui terdapat sedikit gangguan kelistrikan saat penyelenggaraan pasar malam tersebut. Seperti penerangan lampu yang masih kurang. Pihaknya tidak berani memasang lampu yang terlalu terang karena kondisi cuaca.


"Seperti disampaikan Pak Jokowi, memang lampunya kurang. Kalau kata Pak Jokowi, misal lampu lebih terang pasti lebih menarik. Kami memang nggak berani pasang terlalu terang karena semalam habis hujan. Ke depan akan lebih meriah ini," kata Baso.


Selain itu, pemprov DKI dalam gelaran pasar malam pekan depan akan meningkatkan fasilitas agar pengunjung dapat tetap beraktivitas meski cuaca hujan. Serta tempat kesehan juga nantinya dibuat semakin menarik.


Sementara, Jokowi yang ditemui di kantor DPP PDIP di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, mengakui terdapat masalah listrik dan ia akan mengevaluasi kekurangan lainnya dalam gelaran Night Market.


"Yah banyak. Nanti lihat malam Minggu akan datang. Terutama kayak masalah kecil seperti listrik aja," ujar Jokowi. (Riz)


Loading...

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment