Jokowi tak akan tutup posko Jokowi For President 2014

Bookmark and Share

Reporter : Nurul Julaikah



Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tidak mengetahui pendirian posko center Jokowi For presiden 2014 di Jalan Diponegoro Jakarta. Sebab, mantan wali kota Solo ini mengaku tidak mengurusi persoalan capres."Itu siapa, saya nggak ngerti, saya nggak ngurus masalah capres-capres," ujar Jokowi di DPP PDIP, jalan Lenteng Agung Jakarta, Minggu (6/10).Bahkan, pengusaha mebel ini menanyakan siapa pendiri posko tersebut dan dimana posko beralamat kepada wartawan. "Ya itu siapa, siapa ya, itu di mana," ucapnya.Saat diberitahu posko tersebut berada di Jalan Diponegoro yang dulu bekas markas pemenangan Jokowi saat Cagub, Jokowi pun hanya mengatakan, "ooo itu," katanya.


Ia pun enggan menutup posko tersebut, walaupun tanpa sepengetahuannya. Sebab, pendirian tempat pemenangan Jokowi for presiden merupakan keinginan masyarakat yang tidak ingin dicegahnya."Lha gimana mau nutup. Itu kan masyarakat kok saya melarang," katanya.Tidak menutup posko Jokowi for presiden, menurut Jokowi bukan alasan ia memikirkan soal Capres. Tetapi, lebih pada membiarkan saja. "Memang enggak pernah mikir saya.Saya suruh apa coba. Kamu suruh saya ngapain. Dengan alasan apa saya mau nutup. Lha memang saya nggak ngurus, kalau saya tutup dikira saya ngurus," jelasnya.Menurutnya, apabila relawan dia yang mendirikan posko tersebut merupakan hak dari mereka. Sehingga tidak perlu ada izin kepadanya. "Enggak ada. Relawan kok pakai izin kaya bangunan aja pakai izin, IMB," ucapnya lalu tertawa.Untuk diketahui, sejumlah warga membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk dukungan saat acara deklarasi Posko Center "Jokowi for Presiden 2014" di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Minggu (6/10). Posko Center "Jokowi for Presiden 2014" dibentuk untuk menyalurkan aspirasi masyarakat yang menginginkan majunya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai Calon Presiden yang terbukti unggul dalam hasil survei dari 5 lembaga survei.


Loading...

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment