IIMS 2012 digelar 20 september

Bookmark and Share
Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) akan menggelar Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-20 pada 20 hingga 30 September 2012.
SRC:otomotif.antaranews.com

Suasana Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun lalu.(ANTARA/Rosa Panggabean)

Jakarta (ANTARA News) - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) akan menggelar Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-20 pada 20 hingga 30 September 2012.

"Pemilihan tanggal itu telah kami sesuaikan dengan jadwal puasa Ramadhan dan Idul Fitri sehingga tidak akan mempengaruhi animo pengunjung," kata Ketua Penyelenggara IIMS 2012, Johnny Darmawan, dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Johnny mengatakan sebanyak 33 merek kendaraan akan ikut dalam IIMS ke-20 yang terdiri dari 25 merek kendaraan penumpang dan delapan merek kendaraan niaga.

Namun, Johnny tidak menguraikan 33 merek yang akan terlibat dalam pameran ke-20 itu ataupun sejumlah mobil baru dan mobil konsep yang akan dipamerkan.

"IIMS tetap konsisten untuk mengusung tema teknologi ramah lingkungan dan tahun ini pameran mengangkat tema 'Eco-Mobility' untuk promosikan mobilitas dan aksesibilitas ramah lingkungan khususnya di kota-kota besar," kata Johnny.

Pemilihan tema "Eco-Mobility", menurut Johnny, dilatarbelakangi perilaku berkendara yang berdampak negatif terhadap lingkungan dan kesehatan, serta dukungan infrastruktur kota yang belum sepadan.

Panitia menjadwalkan sejumlah kegiatan untuk menarik minat pengunjung, antara lain uji coba kendaraan (test drive), lomba "drift", pertunjukkan ketangkasan (stunt show), pertunjukkan mobil klasik, dan "Miss Motor Show" 2012.

"Panitia juga mendukung perkembangan industri otomotif nasional dengan melibatkan pelaku usaha kecil menengah (UKM) di bidang otomotif untuk ikut pameran," kata Johnny.

Panitia IIMS 2012 mencatat sekitar 247 stan akan meramaikan pameran otomotif itu, tanpa menyebut jumlah target pengunjung.

Harga tiket yang ditetapkan panitia sebesar Rp20 ribu pada hari kerja dan Rp30 ribu pada akhir pekan.
(I026)

Loading...

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment