Jokowi Sowani Keturunan Sultan Banten

Bookmark and Share

Jumat, 28 Maret 2014 , 13:25:00



Calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo (tengah) bersama Wakil Gubernur Banten, Rano Karno dan keturunan Sultan Banten, Tubagus Ismetullah Al Abbas di Desa Banten, Kabupaten Serang. Foto: M Adil/JPNN.Com


JAKARTA - Hari ini (28/3), calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan, Joko Widodo menjadi juru kampanye bagi partainya di Provinsi Banten. Pria yang akrab disapa Jokowi ini mengawali rangkaian kegiatan kampanyenya di wilayah Kota Serang, Banten.


Di Serang, Jokowi menyempatkan diri untuk bersilaturahmi ke rumah keturunan Sultan Banten, Tubagus Ismetullah Al Abbas yang lokasinya tidak jauh dari Masjid Agung Banten di Desa Banten, Kabupaten Serang. Jokowi datang didampingi Wakil Gubernur Banten Rano Karno dan Ketua DPD PDIP Banten Ribka Tjiptaning.


Namun usai pertemuan, Jokowi menepis anggapan kedatangannya itu untuk meminta restu dari keturunan Sultan Banten untuk maju di pilpres Juli nanti. "Cuma silaturrahmi dengan keluarga keraton," katanya.


Selesai bersilaturahmi, pria yang juga Gubernur DKI Jakarta itu berziarah ke makam sultan-sultan Banten di wilayah yang sama. Setelahnya, Jokowi menunaikan solat Jumat di Masjid Agung Banten.


Sebelum mengunjungi kawasan Banten Lama, Jokowi terlebih dahulu blusukan ke Pasar Serang dan Pasar Rau. Di kedua lokasi itu Jokowi sempat memborong barang yang dijual sejumlah pedagang. (dil/jpnn)


Loading...

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment