Jokowi Sebut Larangan BBM Bersubsidi di DKI Hanya untuk Mobil

Bookmark and Share

TERKINISEKALI.BLOGSPOT, Jakarta : Rencana pencabutan subsidi BBM untuk wilayah DKI Jakarta hingga kini terus digulirkan Jokowi-Ahok. Selaku Gubernur, Jokowi mengaku rencana itu telah mendapat 'lampu hijau' dari Pemerintah pusat. Namun apakah pencabutan subsidi akan berlaku bagi seluruh kendaraan pribadi roda dua dan roda empat atau lebih?




"Saya kira itu untuk yang bermobil saja, tapi sekali lagi, itu bukan kewenangan saya, bukan wilayah saya, itu ada di pemerintah pusat," ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Rabu, (18/12/2013).


Menurut Jokowi, tujuan dari rencana pencabutan subsidi itu untuk mendorong para pengguna kendaraan pribadi beralih kepada transportasi umum. Selain itu, besarnya biaya subsidi BBM yang mencapai Rp 200 Miliar itu dapat dialihkan untuk membangun sarana transportasi umum dan infrastrukturnya.


"Ini mendorong warga untuk masuk ke transportasi massal atau umum. Kedua, juga dari sisi pemerintahan akan mengurangi subsidi negara pada pengguna," jelas dia.


Jokowi mengaku mendapatkan respons yang baik dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral atas rencana pencabutan BBM bersubsidi untuk kawasan DKI Jakarta. Saat ini pihak Pemprov DKI masih menunggu proses kalkulasi yang sedang dilakukan oleh Kementerian ESDM.


"Secara lisan sih, kita sudah diberi lampu hijau untuk melakukan itu, tapi masih dihitung. Kita masih menunggu dulu," ujar Jokowi pagi tadi. (Ali/Ism)


Baca juga:


Nasib Tukang Ojek Subsidi BBM Dicabut? Jokowi: Oh Ndak Masalah Ahok: Kami Akan Minta Subsidi BBM Dihapus di DKI Cabut BBM Bersubsidi di DKI, Jokowi: Dapat `Lampu Hijau`


Loading...

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment