Prestasi Besar Jokowi

Bookmark and Share

Oleh Pebrianto Eko Wicaksono



TERKINISEKALI.BLOGSPOT, Jakarta : Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta mengapresiasi kinerja pasangan Joko Widodo dan Basuki T Purnama jelang setahun kepemimpinannya di Ibukota, DKI Jakarta.




Wakil Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Sarman Simanjorang mengakui, dalam kurun waktu setahun Jokowi dan Ahok telah banyak membuat perubahan di Jakarta. Para pengusaha ibukota menilai kinerja orang satu tersebut telah menuju prinsip dasar menuju Jakarta Baru yang dijanjikannya.


"Tidak terasa tanggal 16 November 2013 kepemimpinan Jokowi-Ahok genap satu tahun di DKI Jakarta. Sebagai pelaku usaha di DKI Jakarta kami menilai bahwa prinsip prinsip dasar menuju Jakarta Baru," kata Sarman, dalam laporan tertulisnya, di Jakarta, Minggu (13/10/2013).


Dari kacamata pengusaha, Jokowi-Ahok dianggap telah berhasil melakukan perubahan diantaranya dengan dimulainya pembangunan fasilitas angkutan masal Mass Rapid Transit (MRT) tahap pertama dan rencana pembangunan monorel.


"Pembangunan Monorel dan MRT sudah dimulai, merupakan suatu yang perlu kita apresiasi dan kita dukung," ungkapnya.


Selain itu, kepedulian Jokowi dan Ahok terhadap pedagang di Jakarta juga sudah terbukti dengan direlokasinya pedagang kaki lima di Tanah Abang ke tempat yang lebih layak. Sarman berharap pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga melakukan hal serupa di lokasi lainnya.


"Penertiban PKL seperti yang telah dilakukan di Tanah Abang perlu di lanjutkan di pasar pasar yang lain sehingga penataan PKL di DKI Jakarta dapat lebih tertib menuju Jakarta yang rapih,ramah dan indah," tutupnya.


Dengan berbagai perubahan yang dilakukan tersebut, para pengusaha menegaskan akan mendukung perubahan positif Jakarta karena gebrakan yang dilakukan dua pasangan tersebut semakin terlihat nyata. (Pew/Shd)


Loading...

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment