PDIP: Jokowi Tak Ungkit Masa Lalu, yang Penting Kerja

Bookmark and Share

Danu Damarjati - TERKINISEKALI.BLOGSPOT



Jakarta - PDIP menanggapi kritikan tokoh Partai Demokrat terhadap kerja Gubernur DKI Joko Widodo alias Jokowi. Menurutnya, Jokowi mewarisi kerunyaman Jakarta akibat kerja Gubernur sebelumnya yang tak sukses.


"Karena selama lima tahun periode gubernur yang lalu kan belum banyak membuahkan hasil," kata Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo, Rabu (23/10/2013).


Tjahjo berbicara di Gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta. Kerunyaman Jakarta ini bisa berdampak pada kebakaran, poin yang dijadikan kritik Wakil Ketua Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf.


Namun, meski dikritik seperti itu, Jokowi tak pernah mengungkit masa lalu.


"Tapi beliau tidak mengungkit masa lalu. Pak Jokowi dan Ahok yang penting membangun lebih cepat, progresif, dan kerja yang nyata hasilnya," tutur Tjahjo.


Senada dengan Tjahjo, politikus PDIP Eva Kusuma Sundari juga menyatakan kebakaran di Jakarta adalah hasil dari Gubernur DKI periode sebelumnya.


"Kan bukan Jokowi yang membakar rumah seperti yang beliau jawab soal Foke bukan sebagai pembakar. Tapi Jokowi seperti kena getah dari kebijakan gubernur sebelumnya yang membiarkan orang bikin rumah tidak memenuhi syarat dan rawan kebakaran," ujar Eva membeberkan.


Anggota Komisi Hukum DPR ini mengibaratkan Jokowi mewarisi ilalang kering dari Foke yang setiap saat ada pemicu akan mudah terbakar. "Warisan, salahkan yang mewariskan dong," kata Eva ketus.


(dnu/jor) Ayah Mempelai Wanita Sakit Parah, Pasangan Pengantin Menikah Di Ruang ICU. Selengkapnya dalam "Reportase Pagi" pukul 04.30 WIB hanya di Trans TV

Javascript harus diaktifkan terlebih dahulu


Lapsus



Redaksi: redaksi[at]detik.com Informasi pemasangan iklan hubungi : sales[at]detik.com


Loading...

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment