Mega Munculkan 'Satria Piningit' Prananda Prabowo Bersama Jokowi

Bookmark and Share

Danu Damarjati - TERKINISEKALI.BLOGSPOT



Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hari ini mengunjungi waduk dan makan di warteg bersama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Ada tokoh PDIP yang jarang muncul ke media bersama keduanya, dialah Prananda Prabowo, anak Mega yang juga dianggap 'satria piningit'.


Sosok Prananda Prabowo memang selama ini jarang muncul ke media. Dibanding adiknya, Puan Maharani, Prananda memang jarang tampil ke publik. Kehadiran Prananda bersama Mega dan Jokowi barangkali untuk memperkenalkan 'satria piningit' ini ke masyarakat luas.


Pranan dan Puan Maharani adalah dua anak Mega yang disebut-sebut bakal meneruskan tahta ibunya. Puan yang selama ini dikenal sebagai 'anak emas' Taufiq Kiemas memang punya jabatan lebih kuat di PDIP, selain menjabat Ketua DPP PDIP bidang politik, Puan juga sudah menjabat Ketua FPDIP DPR.


Sedangkan Prananda Prabowo saat ini menjabat Ketua Situation Room PDIP. Prananda bertugas memantau perkembangan partai, juga membuat pidato politik Ibunda Mega. Namun Prananda yang jarang muncul justru disebut-sebut sebagai satria piningit Mega.


Seharian ini Prananda mengkuti berbagai kegiatan Mega dan Jokowi. Antara lain mengunjungi waduk Pluit, waduk Ria Rio. Dia juga duduk bersama dengan Mega dan Jokowi kala ketiganya menikmati hidangan ndeso di warteg.


Memang Prananda tak banyak bicara selama menemani sang ibu dan Jokowi yang banyak disebut bakal dicapreskan PDIP itu. Prananda hanya sesekali tersenyum saat Mega dan Jokowi bercanda. Sosok Prananda memang dikenal pendiam.


Namun diam-diam, Prananda juga masuk 6 kandidat cawapres pendamping Jokowi yang santer di internal PDIP. Meskipun Mega sendiri baru akan menentukan capres PDIP tahun depan.


"Kamu tunggu tahun depan ya," kata Mega di sela-sela kunjungan bersama Jokowi ke Waduk Ria Rio, Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (5/10/2013).


Lalu apakah kemunculan Prananda ke publik adalah tanda-tanda positif bagi masa depan politiknya di PDIP?


(van/gah) Aksi unjuk rasa ratusan mahasiswa menuntut Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah mundur dari jabatannya berakhir ricuh. Saksikan Tayangan lengkapnya di "Reportase Malam" pukul 01.43 WIB Hanya di Trans TV

Javascript harus diaktifkan terlebih dahulu


Lapsus



Redaksi: redaksi[at]detik.com Informasi pemasangan iklan hubungi : sales[at]detik.com


Loading...

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment