Ditanya Soal Kemunculan Prananda, Jokowi: Tanya Ibu dong!

Bookmark and Share

Prananda, Mega, Jokowi di warteg


Jakarta - Acara Megawati dan Jokowi pada Sabtu kemarin sungguh spesial. Tak cuma karena keduanya blusukan ke waduk dan warteg, tapi karena di antara keduanya terdapat Prananda Prabowo, anak Mega yang juga dianggap 'satria piningit'.


Lalu apakah momen hari Sabtu itu sarana memperkenalkan Prananda kepada masyarakat? "Ya tanya Ibu (Mega-red) dong, kok tanya saya," ujar Jokowi saat ditanya pers tentang kemuculan Prananda tersebut. Jokowi ditanya usai menghadiri acara pelantikan Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Boy Sadikin di kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Jaksel, Minggu (6/10/2013).


Bagi Jokowi, tak ada alasan baginya menolak kehadiran Prananda. "Masak dia mau ikut saya bilang jangan Bu, jangan. Ada-ada aja pertanyaan kamu," ujar Jokowi dengan gayanya yang kalem kepada wartawan. Jokowi juga ditanya mengapa Sabtu kemarin dia mengajak Megawati ke Waduk Pluit dan Ria Rio, apakah dalam rangka pencapresan?


"Beliau pengin melihat (waduk). Ya pasti saya antar dong. Saya ajak. Bu, kalau pas Ibu longgar, Sabtu atau Minggu, saya jemput," jawab Jokowi yang mengenakan baju merah PDIP ini. Sosok Prananda Prabowo memang selama ini jarang muncul ke media. Dibanding adiknya, Puan Maharani, Prananda memang jarang tampil ke publik. Kehadiran Prananda bersama Mega dan Jokowi barangkali untuk memperkenalkan 'satria piningit' ini ke masyarakat luas.


Pranan dan Puan Maharani adalah dua anak Mega yang disebut-sebut bakal meneruskan tahta ibunya. Puan yang selama ini dikenal sebagai 'anak emas' Taufiq Kiemas memang punya jabatan lebih kuat di PDIP, selain menjabat Ketua DPP PDIP bidang politik, Puan juga sudah menjabat Ketua FPDIP DPR.


Sedangkan Prananda Prabowo saat ini menjabat Ketua Situation Room PDIP. Prananda bertugas memantau perkembangan partai, juga membuat pidato politik Ibunda Mega. Namun Prananda yang jarang muncul justru disebut-sebut sebagai satria piningit Mega.


Pada Sabtu, Prananda mengkuti berbagai kegiatan Mega dan Jokowi. Antara lain mengunjungi waduk Pluit, waduk Ria Rio. Dia juga duduk bersama dengan Mega dan Jokowi kala ketiganya menikmati hidangan ndeso di warteg. Next


Minuman keras dioplos dengan minuman enegi, minuman soda, pewarna makanan & bahan bakar. Simak penelusurannya di "Reportase Investigasi" pukul 16.30 WIB, hanya di Trans TV


(nrl/nrl)
Loading...

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment