Jokowi Masuk Bakal Cawapres Ical

Bookmark and Share



Foto Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi




TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah nama terkenal non kader Partai Golongan Karya seperti Jokowi, Prabowo Subianto, Mahfud MD, dan Pramono Edhi masuk nominee calon wakil presiden dari Golkar.


Nama-nama itu akan dibahas dalam Rapat Pimpinan Nasional Gokar 22-23 November mendatang.


Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Tantowi Yahya mengakui dalam Rapimnas Partai Golkar November mendatang, ada kemungkinan mulai membahas nama-nama Calon Wakil Presiden pendampingi Aburizal Bakrie maju dalam Pilpres 2014 mendatang.


"Siapa yang sodorkan paling cocok? Jokowi, Mahfud, Pramono Edhi, beberapa nama," ujar Tantowi, Minggu (20/10).


Selain itu ada juga pertimbangan latar belakang calon pendamping Ical yang bisa melengkapi sosok Ical. Misalnya sosok Jawa untuk melengkapi Ical yang non-Jawa, atau sosok militer untuk mendampingi Ical yangsipil.


"Untuk ARB, ada yang menyorongkan Jawa, ada yang berkhendak militer juga. Biar bisa melengkapi," ujar Tantoei, artis yang terjun ke panggung politik.


Ia juga menyebut salah satu yang menjadi evaluasi dalam Rapimnas adalah terkait kinerja mesin partai dalam hal pencapresan. Ia menilai belum maksimalnya kinerja partai menjadi salah satu penyebab utama perkembangan elektabilitas Ical sebagai capres belum terasa signifikan.


"Evaluasi dukungan, partai, caleg, kader dan ormas, khususnya terhadap capres. Kami berkeyakinan lambatnya (peningkatan elektabilitas) ARB karena masih belum maksimalnya dukungan partai terhadap beliau,"tuturnya.


Golkar juga kan membahs metode kampanye "one united campaign", di mana dalam kampanye yang dilakukan akan mencakup kampanye partai, Caleg sekaligus Capres. "Kampaye sekali tebas 3 target, partai, caleg,capres," kata Tantowi.


Terkait pencapresan Ical, pria yang sempat lama berkecimpung di dunia entertainment itu menegaskan keputusan tersebut sudah final dan akan didukung secara maksimal oleh seluruh jajaran partai. "Final, ARB itusudah final," tegasnya.


Hal senada disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Theo L Sambuaga. Menurut Theo, Rapimnas Partai Golkar akan dilaksanakan pada 22-23 November 2013 mendatang. "Selaku panitia, kami siap melaksanakanRapimnas ke 5 Golkar tanggal 22-23 November," ujar Theo di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Minggu.


Rapimnas Partai Golkar kali ini mengambil tema suara Golkar suara rakyat dengan tujuan ingin dekat dengan rakyat dan membangun dengan konsep pembangunan masa depan untuk Indonesia 2045.


Theo menjelaskan, dalam Rapimnas yang akan menjadi agenda utama adalah konsolidasi jajaran pengurus untuk memenangkan Pemilu 2014 mendatang.


"Itulah yang menjadi tujuan utama, konsolidasi pemenangan pemilu. Kita akan berjuang bersama untuk memperjuangkan memenangkan pemilu 2014," ujar Theo.



Loading...

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment