Jokowi: Masak Negara Kalah Sama Preman?

Bookmark and Share

Setahun Jokowi Ahok | Oleh Tim Liputan 6.com



TERKINISEKALI.BLOGSPOT, Jakarta : Masalah premanisme di Ibukota Jakarta membuat warga merasa resah. Tindakan mereka sering membuat warga terutama perempuan merasa ketakutan.


Berita Terkait



Menanggapi keluhan warga, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, sekarang ini sudah ada tindakan tegas dari pemerintah provinsi dan aparat keamanan untuk menertibkan preman. Dalam wawancara ekslusif dengan Raden Trimutia Hatta dari TERKINISEKALI.BLOGSPOT, pria yang akrab disapa Jokowi ini mengungkapkan penanganan masalah preman di Jakarta.


"Sebetulnya di titik-titik rawan sudah kita tempatkan Satpol PP. Saya kira dari Polda juga sudah tegas, sekarang hampir tiap bulan kita lihat ada operasi preman, tangkap langsung 40, 120, dan 80 dan sudah tiap bulan dilakukan polda, saya kira itu kewenangan di polda," kata Jokowi


Dia mengatakan, kalau operasi tersebut secara rutin dilakukan, masyarakat akan terasa aman. Menurut Jokowi, warga sebenarnya merasa takut oleh sesuatu yang sebetulnya tidak ada.


"Ya karena bertahun tahun dibiarkan dan kita takut melakukan sesuatu. Sehingga menganggap mereka sangat kuat Masak negara kalah sama preman?" tegas Jokowi.


Seperti apa penjelasan lengkapnya, ikuti dialog spesialnya dalam VIDEO Jokowi: Masak Negara Kalah Sama Preman? (Mvi)


Loading...

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment