Bocah Kolong Jembatan Joget `Bang Jali`, Jokowi Tepok Jidat

Bookmark and Share

TERKINISEKALI.BLOGSPOT, Jakarta : Gubernur DKI Jokowi menghadiri deklarasi kota layak anak yang digelar di kolong jembatan Tol Sedyatmo, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Jokowi memberikan kuis berhadiah sepeda kepada beberapa orang anak yang dapat menjawab pertanyaaan.




Gubernur bernama lengkap Joko Widodo ini pun mulai melontarkan beberapa pertanyaan. Dari mulai minta menyanyikan lagu-lagu anak, tebak nama tempat wisata di Jakarta dan tebak nama buah-buahan di kolong jembatan, Sungai Bambu, Jakarta Utara, Selasa (17/12/2013).


Namun, Jokowi dikejutkan ada seorang anak yang menolak saat diminta menyanyikan lagu kebangsaan 'Padamu Negeri'. Si anak justru menawar Jokowi untuk berjoget dan menyanyikan lagu lain.


"Namanya siapa?" tanya Jokowi.


"Rizki Pak," jawab si anak.


"Rizki mau nanyi apa? Tadi lagu 'Balonku' sudah. 'Aku Seorang Kapiten' sudah. Kamu mau apa? Nyanyi Padamu Negeri bisa ndak?" tanya Jokowi lagi.


"Nggak bisa Pak, saya bisanya Joget Pak. Joget 'Bang Jali'," ucap Rizki polos.


Jokowi kaget dan langsung tepok jidat. Karena Rizki lebih memilih menyanyikan lagu 'Bang Jali' ketimbang 'Padamu Negeri'. "Waduh, kok lagu Bang Jali? Padamu Negeri nggak bisa? Ya sudah, kamu mau nanyi Bang Jali apa joget?" tanya Jokowi lagi.


"Joget aja Pak," jawab Rizki.


Setelah mendapatkan instruksi Jokowi, Rizki aksi berjoget 'Bang Jali'. Bocah itu dengan lihai berjoget di depan Jokowi sambil diiringi musik. Namun baru beberapa detik berjoget, Jokowi langsung menyuruh Rizki berhenti berjoget.


"Sudah, sudah, anak kecil kok jogetnya begitu? Besok-besok jangan joget yang tadi lagi ya. Itu jogetnya nanti kalau sudah dewasa," ujar Jokowi.


Jokowi tetap memenuhi janjinya untuk memberikan hadiah sepeda kepada Rizki. Jokowi memberikan sebuah kartu nama yang dapat ditukarkan dengan hadiah sepada. "Ini kartu nama saya, besok ke Balaikota, ditukar dengan sepeda yah, tapi jangan joget-joget seperti itu lagi ya," ujar Jokowi.


Setelah membagikan 5 sepeda kepada para anak dalam acara tersebut, Jokowi kemudian menyampaikan pesan agar anak-anak rajin belajar, beribadah dan berolahraga. "Ya sudah sepedanya. Selanjutnya saya titip untuk anak-anak semuanya rajin belajar, rajin beribadah dan rajin olahraga," pesan Jokowi. (Riz/Ism)


Loading...

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment