Jokowi Puas Lihat Waduk dan Sungai, Mengapa Ya?

Bookmark and Share

TERKINISEKALI.BLOGSPOT JAKARTA -- Normalisasi waduk dan sungai untuk mengantisipasi banjir di ibu kota terus dilakukan Pemprov DKI Jakarta. Meski belum rampung sepenuhnya, namun Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengaku cukup puas dengan progres program ini. Terlebih, sudah ada kemajuan dibanding sebelum dilakukan normalisasi.


Salah satu normalisasi yang terbilang sukses seperti di Waduk Tomang Barat, Jakarta Barat. Saat ini, kondisi waduk tampak jauh lebih terawat ketimbang pertengahan Oktober lalu.


Sebelum dinormalisasi, kedalaman waduk hanya sekitar 2 meter saja. Ditargetkan saat normalisasi rampung, waduk ini memiliki kedalaman 4-5 meter. Rencananya, proyek normalisasi waduk dan kali akan dihentikan pada Desember 2013 karena memasuki tutup tahun anggaran 2013. Namun, dia berjanji akan melanjutkan normalisasi dalam anggaraan 2014. "Begini baru benar. Coba dulu siapa yang pernah ikut saya ke sini, kondisinya kayak gimana? Penuh eceng gondok. Bisa buat main bola," ujar Jokowi saat meninjau Waduk Tomang Barat, Jakarta Barat, seperti dilansir situs beritajakarta.


Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta, Manggas Rudi Siahaan menambahkan, selain pengerukan dan perbaikan tepi waduk, pihaknya juga membangun rumah pompa di sisi selatan waduk. Fungsi rumah pompa tersebut sebagai pengendali ketinggian air waduk. "Kalau hujan, air di sini meningkat. Nah nanti kita buang ke Kali Sekretaris melalui pompa air ini," tandas Manggas.


Loading...

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment