10 Ribu Posko Jokowi di Jabodetabek Diluncurkan

Bookmark and Share

Citizen6, Jakarta: Rencana Posko Jokowi di seluruh desa di Indonesia, dimulai dengan peluncuran 10 ribu Posko Jokowi di Jakarta Bogor Depok Tengerang Bekasi (Jabodetabek) termasuk Karawang dan Puwakarta mulai hari ini, Senin (25/11/2103).




"Program ini adalah upaya menampung dukungan rakyat yang sangat masif terhadap Jokowi," ungkap Buntulan Tambunan, Direktur Program 10 ribu Posko Jokowi. Bersamaan dengan pendekatan kepada masyarakat 267 kelurahan di Jakarta, daerah lain digarap sekaligus.


Buntulan menjelaskan, Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (Bara JP) meyakini, program ini adalah langkah nyata bersama rakyat memuwujudkan perubahan. Posko adalah tempat pengumpulan tanda tangan petisi, sekaligus arena sosialisasi.


Peluncuran posko ini ditandai dengan pemasangan spanduk 100 x100 sentimeter persegi, mencantumkan nomor telepon tempat bersangkutan, supaya rakyat bisa memberi dukungan melalui petisi yang ditandatangani dan menyerahkan fotokopi KTP atau cap jempol.


Spanduk terdiri dari 3 macam. Posko Jokowi (80%), Warung Jokowi (10%), dan Pangkalan Ojek Jokowi (10%). Di posko, tersedia lembar petisi dan berbagai brosur sekitar Jokowi. Ide dasar perubahan yang menjadi "rahim" yang melahirkan Bara JP, dimuat dalam brosur sederhana.


"Setelah Jabodetabek, 3 kabupaten di Jawa Tengah akan digarap Bara JP dengan serius, yaitu Kabupaten Demak, Kudus, dan Jepara. Di daerah ini ditargetkan 7.500 spanduk. Kemudian 3.500 spanduk di Kota Medan, Bandra Aceh, BandarLampung, dan Denpasar," tutur Buntulan.


Bara JP yakin, gerakan Posko Jokowi akan diikuti masyarakat di seluruh Indonesia, karena Jokowi memang didambakan seluruh daerah. Masyarakat bisa mengunduh berkas spanduk melalui https://www.facebook.com/groups/jokowipresiden7/.


Penggerak utama pendirian Posko Jokowi, adalah DPD Bara JP di ke-34 provinsi. Tidak cukup hanya di tingkat provinsi, Bara JP harus hadir melalui Posko Jokowi di seluruh desa. "Kami bukan elit politik, tetapi harus bersama-sama dengan rakyat," ujar Buntulan.


Bagi masyarakat yang mau mendukung Program Posko Jokowi, bisa menghubungi DPP Bara JP di nomor telepon 021 8566 755, Jl Bhineka Raya 3, Cawang Baru, Jakarta Timur. Atau bisa juga menghubungi jokowipresden7@gmail.com. (Sihol Manullang/mar)


Sihol Manullang adalah pewarta warga.


Mulai 18 November-29 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Guruku Idolaku". Dapatkan merchandise menarik dari TERKINISEKALI.BLOGSPOT bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.


Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.
Loading...

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment