Mahfud MD Puji Kinerja Jokowi yang Bebas Korupsi

Bookmark and Share



Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengejar pelari asal Kenya, Stephen Tum (kaus kuning), untuk dikalungi tanda pemenang, pada Mandiri Jakarta Marathon 2013, di Jakarta, Minggu (27/10/2013).




TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD memuji kinerja setahun Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), yang dinilai bersih dari praktik korupsi.


"Bagus. Saya kira secara obyektif Pak Jokowi menunjukkan seorang pekerja keras dan memanfaatkan semua fasilitas yang tersedia, tanpa catatan korupsi," ujar Mahfud di Balai Kota, Jakarta, Selasa (29/10/2013).


Meski selama setahun Jokowi menjabat terdapat Satuan Kerja Perangkat Daerah Jakarta yang terlibat kasus korupsi, Mahfud mengatakan hal itu tidak berkaitan langsung dengan Jokowi. Itu terlihat dari sikap Jokowi yang langsung memecat atau mengganti pejabat tersebut.


"Artinya, Jokowi tidak terlibat. Sehingga, dengan mudah dan enteng menindak orang yang melakukan pelanggaran," ucap Mahfud.


Sebab, Mahfud menilai selama ini banyak pejabat pemerintah yang 'sengaja' menutup-nutupi adanya pelanggaran atau tindak pidana korupsi yang dilakukan anak buah mereka, lantaran memiliki keterkaitan dengan pejabat tersebut.


"Kadang kala di berbagai tempat, ada orang terlibat korupsi lalu disembunyikan. Atasannya melindungi karena takut kena juga. Kalau Jokowi, saya kira dia salah satu contoh yang objektif. Ia bekerja apa adanya, kesederhanaan, dengan kesungguhan," puji Mahfud. (*)


Penulis: Imanuel Nicolas Manafe



Loading...

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment