Porsche Macan siap 'mengaum' tahun depan

Bookmark and Share
  Porsche Macan, crossover yang terinspirasi dari SUV Cayenne dan disiapkan sebagai jurus andalan Porsche dalam meraih penjualan, mulai terlihat di jalanan Eropa.
SRC:otomotif.antaranews.com

Porsche Macan (cnet.com)

Jakarta (ANTARA News) -  Porsche Macan, crossover yang terinspirasi dari SUV Cayenne dan disiapkan sebagai jurus andalan Porsche dalam meraih penjualan, mulai terlihat di jalanan Eropa.

Seperti dilaporkan Automotive News, nama Porsche Macan, yang diambil dari bahasa Indonesia, akan dijual mulai  2013 dan mengincar segmen anak muda dan masyarakat perkotaan.

Sebelumnya, Macan dikenal dengan nama sandi Cajun - kependekan dari Cayenne Junior. Model Macan berukuran lebih kecil dari Cayenne sebagai SUV Porsche yang pertama.

Macan memiliki platform yang sama dengan Audi Q5 dan Q6 yang juga sedang disiapkan. Macan diperkirakan  menggunakan mesin empat silinder Porsche. Konvigurasi empat silinder terakhir kali digunakan pada model Porche  968 yang berakhir tahun 1995.

Porsche berencana membuat 50.000 unit Macan pertahun di sebuah pabrik di Leipzig, Jerman pada tahun depan. Selain Audi Q5, Macan akan berhadapan dengan Range Rover Evoque, Mercedes-Benz GLK dan BMW X3.

Macan akan menjadi line-up keenam Porsche setelah 911, Boxster roadster, coupe Cayman, SUV Cayenne dan Coupe Panamera  dengan empat pintu.
(adm)

Loading...

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment