SRC:www.antaranews.com
Tampak satu unit mobil yang dipamerkan di Stand Tokobagus.com dalam kegiatan secara offline di ajang pameran otomotif di Parkir Timur Senayan (13 s/d 15 April 2012). (Ist)
Ichwan Sitorus selaku PR Manager Tokobagus.com mengemukakan hal itu saat ditemui di stand Tokobagus.com di Pameran Pasar Besar Otomotif, di Senayan, Jakarta, Minggu.
"Pada tahun 2011 dan pada 2012 ini kami tetap menjadi market leader dengan menguasai lebih dari 75 persen untuk penjualan produk otomotif, khususnya mobil, dimana listing iklan mobil di Tokobagus.com mencapai 90 ribu lebih," katanya.
Ichwan mengatakan, untuk situs-situs sejenis lainnya yang rata-rata hanya mencapai 30 ribu listing iklan saja untuk produk mobil. Secara umum peningkatan listing iklan, untuk kategori otomotif di semua produk seperti mobil, motor, aksesoris, dan lain-lain yang terkait dengan otomotif meningkat hingga 300 persen dibanding tahun 2011.
Menurut dia, kenaikan listing iklan ini membuktikan minat masyarakat terhadap bisnis jual beli otomotif khususnya kendaraan belum menurun, bahkan meski isu penaikan harga BBM bersubsidi awal April lalu sempat mengacaukan kondisi ekonomi.
Hal itu, kata Ichwan, juga diperkuat oleh pernyataan Ridwan, pelaku bisnis jual beli mobil yang sejak 2010 aktif memasarkan dagangannya di Tokobagus.com.
"Kami juga sempat khawatir isu harga BBM naik awal April akan mempengaruhi bisnis jual beli mobil, tapi tampaknya hal itu tidak terjadi. Penjualan unit mobil kami terutama yang kami pasarkan secara online di Tokobagus.com meningkat secara signifikan, apalagi di situs ini channel khusus otomotifnya benar-benar di maintenance dengan baik," katanya.
Dengan demikian, sebagai member, Ridwan merasakan sangat terbantu dalam memasarkan produk jualan di Tokobagus.com.(*)
{ 0 comments... Views All / Send Comment! }
Post a Comment